Monday, December 3, 2018

Aneka perabotan untuk wujudkan konsep shabby chic di rumah


Selain tren minimalis, kini ada gaya baru menata interior rumah dengan konsep shabby chic. Pada dasarnya, desain tersebut mengedepankan gaya country, atau identik dengan rumah-rumah pedesaan di Amerika Serikat. Walaupun di negeri asalnya konsep ini banyak diterapkan di rumah berukuran besar, tapi mengaplikasikannya ke rumah mungil dengan furnitur minimalis juga bisa kok.

Ingin dekorasi rumah jadi ala shabby chic yang menggemaskan? Untuk mewujudkannya, tambahkan beberapa perabot rumah tangga seperti di bawah ini yang bisa ditemukan dengan mudah di Ruparupa.

Wallpaper Berdesain Kayu Tua

Untuk menonjolkan gaya vintage, yang sering kali dimiliki oleh rumah shabby chic, pilih wallpaper berdesain kayu tua untuk melapisi dinding rumah. Pilih warna-warna pastel dan imbangi dengan dekorasi rumah, seperti rak gantung dan meja kerja dengan warna yang seimbang dengan wallpaper tersebut.

Ruang Makan Bergaya Southern

Berbeda dengan masyarakat di bagian utara Amerika Serikat, mereka yang di selatan lebih senang dengan furniture rumah lawas untuk menghiasi tempat tinggal. Untuk lebih mudahnya, datanglah ke toko interior rumah dan temukan perabot-perabot, seperti lemari penyimpan alat makan, meja makan, serta kursi yang bergaya kolonial. Bakal lebih lengkap lagi bila ada lampu gantung gaya lama di atasnya.

Dapur Vintage

Hiasi juga kawasan dapur dengan gaya shabby chic. Masih dengan mengandalkan tampilan vintage, temukan toko furniture rumah dengan koleksi perabot dengan cita rasa jadul. Misal, meja makan dari kayu dengan sentuhan alami seperti bikin sendiri. Ditambah dengan rak-rak pelengkap, serta gantungan wajan dan perlengkapan memasak lainnya, yang membuat dapur tampak lawas tapi enak dilihat.

Wastafel Gaya Lama untuk Kamar Mandi

Sambil browsing perabot-perabot berkonsep shabby chic di Ruparupa, coba temukan juga wastafel bergaya western yang bisa digunakan untuk menghiasi kamar mandi. Bukan hanya untuk membasuh tangan, wastafel juga membuat ruangan tersebut jadi rapi karena bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi.

Ranjang Desain Tua

Supaya rumah makin lengkap dengan gaya shabby chic, perkaya tampilan kamar tidur menggunakan ranjang desain tua. Bila kesulitan membayangkannya, cobalah tonton film-film koboi. Siapa tahu, ada inspirasi untuk pilihan ranjang tidur yang terlihat di sana.
Selain itu, tak perlu repot mencari berbagai perabot gaya shabby chic di mal atau toko-toko furniture. Temukan tempat jual interior rumah terlengkap di di Ruparupa. Authorized online retailer ACE Hardware dan Informa Furnishings ini merupakan toko interior rumah dengan koleksi perabot yang lengkap, termasuk untuk memenuhi impian dekorasi rumah berkonsep shabby chic.

Apalagi Ruparupa punya berbagai penawaran menarik yang bisa membuat belanja semakin hemat. Mulai dari diskon besar yang sayang dilewatkan, flash sale produk favorit, sampai keuntungan cicilan 0% bagi yang bertransaksi dengan kartu kredit yang sudah bekerja sama. Yakin nggak mau mencoba belanja di sana?

Daripada capek keliling mencari toko furniture rumah, awali saja di Ruparupa dan bangun impian punya rumah dengan konsep shabby chic. 

0 comments:

Post a Comment