Friday, January 25, 2019

5 Tips Mix n Match Baju Gamis dengan Kerudung dan Aksesorisnya


Melihat selebgram Muslimah yang tampil memukau dengan baju gamis kadang memang bikin iri. Tapi, Anda juga bisa kok, asalkan tahu cara mix n match gamis dengan kerudung adan aksesoris yang melengkapinya. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung saja simak dan terapkan tips-tips berikut.

1. Gamis Jersey dan Kerudung Lebar

Hampir semua Muslimah punya gamis bahan jersey. Gamis yang merakyat ini memang harganya murah dan adem di kulit. Tapi, bahannya yang ‘jatuh’ terkesan memperlihatkan lekuk tubuh. Oleh karena itu, sebagian besar Muslimah memilih untuk menghindari gamis jersey saat bepergian ke luar rumah.

Sebagai gantinya, pakaian takwa ini dijadikan gamis rumah sebagai pengganti daster. Sebenarnya tidak semua bahan jersey memperlihatkan lekuk tubuh, karena bahan ini memiliki beberapa tingkatan atau grade. Jersey grade terbaik biasanya agak tebal sehingga tidak terlalu membentuk tubuh.

Nah, gamis ini tetap bisa dipakai bepergian asalkan dikombinasikan dengan kerudung lebar yang menutupi sebagian besar dada. Pilih kerudung sepanjang 150 sentimeter atau sampai pergelangan tangan. Hal ini dikarenakan bagian yang sering terlihat lekuknya adalah lengan dan pinggul. Dengan kerudung lebar, bagian-bagian ini bisa ditutupi kerudung.

2. Gamis Polos dan Kerudung Mote

Gamis polos, baik warna netral maupun pastel selalu terlihat kekinian dan membuat pemakainya terlihat syar’i, elegan, dan fashionable. Apalagi desainnya yang saat ini mulai berkembang dan selalu mampu mengundang decak kagum.

Gamis polos sangat matching jika dikombinasikan dengan kerudung bermotif. Alternatif lainnya adalah kerudung mote yang dihiasi dengan manik-manik cantik. Bahkan, Anda tidak perlu menggunakan bros saat memakai kerudung ini.

3. Gamis Hitam dan Kerudung Organza

Siapa bilang gamis hitam hanya cocok untuk suasana berkabung? Gamis hitam yang berukuran panjang dari ujung leher sampai kaki memang membuat tampilan terlihat full hitam. Tapi sebenarnya, baju gamis warna hitam juga bisa dipakai untuk berbagai acara membahagiakan seperti pernikahan, reuni, seminar, dan acara-acara lainnya.

Syaratnya, kerudung yang dijadikan kombinasi bukan warna hitam polos juga. Pilih kerudung warna cerah yang match dengan warna sepatu atau tas. Kalau tas yang dipakai warnanya gold atau silver, usahakan untuk menggunakan sepatu berwarna senada. Jangan lupa untuk memberi hiasan di kerudung berupa bros bunga berukuran agak besar. 

4. Gamis Full Motif dan Kerudung Polos

Tips yang satu ini kebalikan dari tips ke-2. Jika sebelumnya gamis polos dengan kerudung mote, maka kali ini kerudungnya yang polos dan gamisnya yang full motif. Motif yang bisa dipilih adalah batik songket, floral, dan lainnya yang pemilihannya disesuaikan dengan selera Anda.

Kalau gamis dan kerudungnya sama-sama full motif, bisa terjadi ‘tabrakan’ warna yang jauh dari kata ‘matching’. Kombinasi gamis dan kerudung yang seperti ini sebaiknya dihindari, apalagi saat menghadiri acara formal.

5. Gamis dan Ragam Outer

Kombinasi gamis kali ini ditujukan untuk Anda yang selalu ingin terlihat stylish. Anda bisa pilih gamis apa saja, mau polos atau bermotif. Selanjutnya, gunakan outer berupa kardigan panjang, jaket ala Korea yang dihiasi banyak kancing. atau kimono.

Cape, rompi, jaket, dan blazer pun bisa dijadikan outer untuk di-mix n match dengan gamis yang Anda pakai. Untuk memaksimalkan tampilan, pilih gamis polos dengan outer motif atau sebaliknya, gamis motif dengan outer polos.

Jadi, kombinasi atau tips mix n match mana yang akan Anda pilih saat memakai baju gamis? Sebaiknya coba semuanya dan pilih gamisnya di blibli.com. Tampil chic dan fashionable dengan gamis, kenapa nggak?

0 comments:

Post a Comment