Tuesday, February 12, 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Metode Reimbursement


Prudential Indonesia menyediakan fasilitas klaim yang bisa mempermudah si tertanggung. Dalam hal ini, Prudential menyediakan dua cara, yakni reimbursement atau penggantian serta perjanjian. Nah, untuk cara klaim asuransi Prudential metode reimbursement, Anda bisa melakukan cara berikut ini!

Pengajuan Klaim Reimbursement untuk Rawat Inap

Maksud dari klaim reimbursement ini adalah Anda diharuskan untuk membayar lebih dulu biaya pengobatan di rumah sakit dengan dana pribadi. Nantinya, pihak Prudential akan mengganti seluruh dana tersebut. Cara ini ditempuh karena pihak Prudential tidak bisa meng-cover seluruh biaya secara langsung dikarenakan beberapa hal.

Untuk rawat inap, ada beberapa dokumen yang harus Anda sediakan lebih dulu. Pertama, Anda harus menyiapkan formulir klaim yang telah diisi dengan benar dan lengkap. Selain itu, Anda juga harus melampirkan surat keterangan dari dokter dan resume medis. Jangan lupa untuk melampirkan salinan seluruh hasil pemeriksanaan laboratorium dan radiologi.

Tentu saja, Anda juga harus melampirkan kwitansi asli pembayaran biaya perawatan di rumah sakit tersebut dengan rincian yang jelas. Jika semua sudah ada, Anda tinggal mengirimkannya pada kantor Prudential terdekat atau mengantarnya langsung lalu tunggu proses verifikasi dilakukan. Jika sudah, dana pertanggungan akan dikirimkan pada Anda.

Pengajuan Klaim Reimbursement untuk Non Rawat Inap

Untuk cara klaim asuransi Prudential non rawat inap metode reimbursement, Anda harus menyiapkan dokumen berupa polis yang asli. Lalu, jangan lupa formulir klaim meninggal dunia, crisis cover atau waiver terhgantung perawatan Anda. Jangan lupa untuk lampirkan formulir surat keterangan dokter dan resume medis.

Selain itu, lampirkan juga salinan seluruh hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi serta fotokopi KTP atau tanda pengenal diri penerima manfaat bila si tertanggung meninggal dunia. Selain itu, lampirkan juga surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit dan surat salinan surat kematian tertanggung jika si tertanggung meninggal dunia.

Jika terjadi perubahan nama selama masa pertanggungan terhadap si tertanggung, Anda juga harus lampirkan salinan pengubahan nama tersebut. Jangan lupa, bila si tertanggung meninggal dunia dikarenakan kecelakaan yang melibatkan kepolisian, harus ada surat berita acara dari kepolisian.

Jika semua tersebut sudah Anda siapkan, sama seperti klaim pada rawat inap, Anda hanya perlu mengirimkannya pada kantor Prudential terdekat atau dengan mendatanginya langsung. Setelah itu, tunggu proses verifikasi berlangsung. Jika klaim Anda sah dan diterima, maka dalam waktu dekat dana pertanggungan akan dikirim ke rekening Anda.

Nah, sudah tahu bagaimana cara klaim asuransi Prudential untuk metode reimbursement, kan? Jadi, jangan marah dulu bila Anda diharuskan bayar oleh rumah sakit padahal Anda memiliki asuransi di Prudential. Anda bisa mengklaim dana yang sudah dibayarkan yang nantinya akan dikirim langsung ke rekening Anda bila klaim tersebut terbukti sah dan benar.

0 comments:

Post a Comment