Thursday, March 7, 2019

Cara Membuka Laptop yang Terkunci karena Lupa Password


Password memang mampu menjadi salah satu hal yang bisa Anda gunakan agar perangkat laptop Anda terhindar dari tangan jahil yang mencoba mencari tahu hal apapun di dalam perangkat Anda. Namun ada juga masalah yang muncul seperti lupa password lantaran Anda sering menggantinya. Tak usah merasa bingung, ini cara membuka laptop yang terkunci karena lupa password. 

Log in Menggunakan Safe Mode
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuka laptop yang terkunci akibat lupa password adalah dengan log in menggunakan safe mode. Untuk dapat membuka kembali laptop yang terkunci dengan menggunakan safe mode mengharuskan Anda untuk membukanya melalui build in administration. Dengan cara ini laptop yang terbuka kembali tanpa harus memasukan password. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol F8 saat perangkat dalam keadaan booting yang akan mengeluarkan tampilan Advance Boot Options. Pilihlah opsi safe mode dan tekan enter. Setelah itu matikan dan hidupkan kembali perangkat kemudian pilih Manage Another Account dan ubah password. Matikan laptop dan jalankan lagi laptop seperti biasanya. 

Log In Menggunakan Akun Administration
Tak hanya log in melalui safe mode saja, untuk bisa membuka laptop yang terkunci dengan sistem operasi Windows 7, Anda juga bisa menggunakan akun administration. Cara membuka laptop yang terkunci dengan cara log in akun administration terbilang cukup mudah dan sederhana. Lantas bagaimana sih langkah-langkah yang harus dilakukan?

Langkah pertama, Anda hanya perlu mengetikkan iusrmgr.msc pada menu star. Setelah itu masuklah ke option Lokal Users and Groups dan pilih User. Setelah itu klik kanan pada bagian akun yang terletak pada sebelah kanan dan pilih set password. Selanjutnya pilih opsi procced dan ketikan kata sandi baru yang Anda inginkan laku tekan ok dan perangkat sudah  bisa terbuka. 

Cara tersebut bisa Anda lakukan agar perangkat Anda dapat diakses kembali seperti biasanya. Bahkan pada pengaturan tersebut Anda juga akan diberi pilihan apakah perangkat Anda akan diberi kata sandi lagi atau tidak. Tak hanya dapat digunakan pada sistem operasi Windows 7 saja, cara di atas juga bisa Anda gunakan untuk membuka komputer pada sistem operasi Windows 8. 

Menggunakan Hiren’s Boot CD
Cara yang satu ini dapat memberikan Anda manfaat terbaik untuk melakukan pengaturan ulang kata sandi Windows sehingga perangkat Anda dapat diakses kembali seperti sedia kala. Alat-alat yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan cara ini adalah NTPWEdit, NTPWD, Password Renew, dan Offline NT Password Change dengan bantuan CD. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan CD yang berisi Hiren’s Boot ke dalam perangkat laptop Anda. Setelah itu Anda hanya perlu memilih tools sesuai dengan keinginan dengan wizard yang sama. jika salah satu tools tidak berfungsi, Anda bisa menggunakan tools lainnya yang memiliki manfaat untuk mengubah kata sandi dalam perangkat Anda. 

Reset Password Melalui Flashdisk
Untuk dapat mengubah kata sandi dengan menggunakan flashdisk, Anda bisa menggunakan file userkey.psw yang diletakkan pada bagian eksternal seperti flashdisk ataupun disk. Namun demi kelancaran penggunaannya ada baiknya Anda menggunakan flashdisk sebagai alat untuk memasukan file eksternal tersebut agar perangkat Anda dapat berjalan seperti semula. 

Nah di atas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka laptop yang terkunci karena lupa password. Lupa password tentunya merupakan kesalahan yang sangat fatal. Sebab membuat Anda tidak bisa mengakses laptop seperti biasanya. Anda juga bisa mencari tahu cara membuka laptop yang terkunci lainnya hanya di berfaedah.com. 

0 comments:

Post a Comment