Tuesday, March 12, 2019

Pilihan Kitchen Set Minimalis dengan Berbagai Bentuk


Pilihan desain sangat mempengaruhi hasil akhir dari kesan yang dihasilkan oleh sebuah  rumah. Oleh karena itu, setiap sudut harus ditata sedemikian rupa untuk memberikan hasil yang memuaskan, begitu pun dengan desain kitchen set. Walaupun Anda jarang menggunakannya, namun keberadaan ruang ini sangat penting untuk menunjang bentuk rumah Anda. 

L-Shape
Dapur dengan desain kitchen set berbentuk L ini merupakan satu dari beberapa model yang paling banyak dipakai oleh masyarakat. Hal ini karena bentuk L dianggap cukup fungsional serta tidak memutuhkan ruang berlebih dalam pengadaannya. Anda pun bisa lebih optimal dalam memanfaatkan setiap sudut ruang dapur agar dapat berguna semaksimal mungkin.

Pilihan model ini juga memberi ruang gerak yang cukup luas dan lapang ketika Anda berada di dalamnya. Sangat cocok menjadi pilihan ketika Anda menginginkan kondisi dapur yang simple namun tetap terlihat fresh dan enak dipandang. Harga kitchen set yang ini berkisar antara 10-20 juta rupiah. 

Straight
Single line atau dapur berbentuk garis lurus ini merupakan opsi lain yang bisa Anda pilih untuk ditempatkan pada apartemen atau rumah bertipe kecil yang hanya mampu memberikan space terbatas. Kitchen set minimalis yang menempel langsung dengan dinding ini sangat hemat tempat dan bisa disatukan dengan ruang santai.

Karena mengusung tema yang benar-benar mini, maka kemungkinan Anda tidak memiliki ruang gerak yang cukup ketika ingin memasak bersama dengan orang lain sehingga tipe ini lebih cocok digunakan bagi Anda yang hidup sendiri. Harga kitchen set yang satu ini berkisar antara 5 hingga 10 juta rupiah.

Parallel
Desain yang satu ini sering pula disebuat sebagai dapur bertema lorong. Hal ini karena kedua belah cabinet akan berada di sisi kanan dan kiri dapur yang memberikan akses jalan di tengah. Anda pun bisa menyesuaikan bentuk dapur ini dengan luas bangunan yang dimiliki sehingga cocok dipilih bagi Anda yang telah berkeluarga dan membutuhkan ruang gerak lebih.

Island
Model dapur dengan mengambil tema pulau dengan satu bagian berada di tengah ruangan ini cukup menjanjikan ruang gerak serta kenyamanan ketika Anda memasak bersama. Hasil yang diberikan pun sangat memuaskan karena dapur akan terkesan mewah dan luas sehingga memberikan ruang gerak yang tak terbatas. 

Tipe ini bisa dipilih jika Anda menginginkan dapur bertema minimlis namun tidak terbentur masalah baiya karena ornament yang dipakai akan lebih bervariasi dan membutuhkan banyak pengeluaran. Model dapur minimalis yang satu ini juga biasanya dibuat jika persediaan lahan untuk dapur luas sehingga sangat pas untuk dijadikan tempat bersama keluarga.

Nah, jika ingin memiliki kitchen set minimalis yang sesuai dengan bentuk bangunan serta konsep yang sudah dimiliki, jangan lupa untuk memperkirakan letak dan ukuran dari masing-masing material yang dibutuhkan. Apabila Anda tidak ingin repot atau tidak paham dengan hal tersebut, maka Fabelio menyediakan jasa pembuatan kitchen set dengan desain custom sesuai keinginan.

0 comments:

Post a Comment