Monday, March 25, 2019

Tips Mengkonsumsi Probiotik Secara Tepat


Probiotik kapsul untuk antibiotic Associated Diarrhea, obat-obatan yang umumnya dikonsumsi memang termasuk dalam jenis antibiotik, dimana ia terbuat dari bakteri yang sudah dilumpuhkan, berguna untuk bekerja menyerang bakteri lain yang menginfeksi tubuh manusia, diantaranya adalah yang bekerja pada saluran pencernaan manusia. Meskipun pada dasarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia, namun ada sebuah kondisi dimana prebiotik ini nantinya juga akan balik menyerang bahkan sifatnya membahayakan, apalagi jika seandainya dikonsumsi dengan cara yang salah.

Untuk itulah maka berikut ini ada beberapa tips bagi Anda dalam mengkonsumsi prebiotik secara tepat, diantaranya adalah:

1. Konsumsi prebiotik hendaknya sebelum makan, jika seandainya obat-obatan lain dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan, maka berbeda dengan prebiotik, hendaknya dikonsumsi sebelum makan, sehingga nantinya makanan yang masuk kedalam tubuh tidak ikut terfermentasi di dalamnya.

2. Pastikan untuk selalu mengecek rasanya saat konsumsi secara teratur, ini dikenal juga sebagai upaya berkelanjutan, karena jika ternyata rasanya berbeda-beda setiap dikonsumsi, maka hal ini mengindikasikan efek yang berbeda pula pada setiap orang.

3. Jangan dikonsumsi secara terus-menerus dalam jangka waktu panjang, ada baiknya untuk tetap memberikan tubuh istirahat tidak mengkonsumsinya, selama beberapa hari dalam satu bulan. Sehingga nantinya tubuh tidak akan mengalami ketergantungan akan obat-obatan yang satu ini.

4. Harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter, begitu penting bagi Anda untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengkonsumsi prebiotik ini, dengan tujuan nantinya jumlah atau dosis yang dikonsumsi tepat, tidak berlebihan, karena jika jumlahnya terlalu berlebih pastinya juga kurang bagus untuk kesehatan.

Pastikan juga untuk membawa prebiotik ini bagi Anda yang senang melakukan perjalanan, diantaranya seperti liburan ke luar negeri. Karena perbedaan cuaca atau bahkan juga makanan yang dikonsumsi akan memicu masalah pada kesehatan, agar tetap sehat maka harus tetap konsumsi prebiotik. Lactobacillus Acidophilus dan Lactobacillus Rhamnosus termasuk dalam bakteri yang umum digunakan sebagai prebiotik pencernaan, temukan produknya di Go Apotik.

0 comments:

Post a Comment