Saturday, April 6, 2019

Berikut Cara Memilih Dealer Motor Sport yang Aman dan Terpercaya


Saat ini ada banyak sekali dealer motor sport yang tersebar di Indonesia dengan spesifikasi menyerupai motor balap. Untuk itu Anda perlu jeli dan memiliki trik khusus dalam memilih dealer yang menawarkan produk berkualitas dan tidak menyebabkan permasalahan dikemudian hari. Lantas apa saja sih poin penting yang perlu dipertimbangkan saat memilihnya? Ini beberapa tips memilih dealer yang aman dan terpercaya. 

Membeli di Dealer Resmi
Poin pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah dengan memilih dealer resmi untuk melakukan transaksi pembelian. Terlebih lagi sekarang ini ada banyak sekali dealer yang tidak resmi dan cenderung memberi iming-iming harga murah hingga diskon. Nyatanya memang tidak semua dealer yang tidak resmi itu buruk. Tapi lebih baik Anda memilih dengan selektif. 

Namun demi menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk membelinya di dealer motor resmi. Pasalnya ada banyak sekali kejadian di mana dokumen kendaraan Anda ditahan atau tidak lengkap saat membeli di dealer yang tidak resmi. Jika membeli di dealer resmi tak hanya motor yang diberikan merupakan motor baru namun dokumen tetap aman.

Memastikan Dealer Tersebut Memiliki Bengkel Sendiri atau Tidak
Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah memastikan apakah dealer tersebut memiliki bengkel sendiri atau tidak. Hal ini merupakan salah satu poin penting yang perlu dilakukan. Pasalnya dengan adanya bengkel resmi dari dealer yang Anda pilih tentunya Anda akan memudahkan Anda jika terjadi kerusakan pada kendaraan Anda. 

Tak hanya itu saja, dengan adanya bengkel resmi dari dealer yang Anda pilih tentunya juga cenderung memberikan penanganan yang lebih cepat dan memperbaiki motor Anda dengan baik. Bahkan terkadang ada beberapa bengkel dari dealer resmi yang akan mengirimkan para montirnya ke tempat Anda untuk memperbaiki kendaraan kesayangan Anda. 

Dealer Mudah Dihubungi dan Melayani dengan Cepat
Tak hanya itu saja, Anda juga perlu memastikan bahwa dealer resmi tersebut juga dapat dengan mudah dihubungi dan mampu memberikan respons yang cepat terhadap keluhan Anda. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam melakukan komunikasi bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada kendaraan baru Anda dan dapat dengan cepat ditangani. 

Untuk itu, pastikan dealer resmi yang Anda pilih dapat dihubungi dengan mudah, bukan hanya sekadar saat pembelian motor saja. Tak hanya itu saja, dengan mudahnya hubungan komunikasi antara Anda dengan pihak dealer tentunya Anda juga bisa menanyakan berbagai hal terkait motor incaran baik dari cara pembayaran, spesifikasi kendaraan, dan sebagainya. 

Menanyakan Pelayanan Ekstra yang Diberikan
Poin lain yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih dealer resmi yang aman dan terpercaya adalah dengan menanyakan hal yang terkait dengan pelayanan ekstra lainnya yang ditawarkan oleh pihak dealer. Pada umumnya pihak dealer akan memberikan pelayanan tambahan ekstra seperti pengantaran dokumen-dokumen penting STNK dan BPKB. 

Tak hanya itu saja, Anda juga perlu memperhatikan mengenai barang apa saja yang akan Anda dapatkan ketika membeli kendaraan tersebut. Apa dilengkapi dengan jaket dan helm atau tidak. Pastikan Anda memperhatikan poin yang satu ini dengan benar. Terlebih lagi hal ini akan mempengaruhi nyaman atau tidaknya Anda dalam melakukan proses pembelian. 

Nah itulah beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih dealer motor sport. Akan lebih baik jika Anda memilih dealer yang sudah resmi dan memiliki nama yang besar seperti Yamaha. Dengan memilih dealer resmi yang aman dan terpercaya tentunya Anda juga akan mendapatkan barang yang berkualitas. Jadi pertimbangkan poin di atas ya.  

0 comments:

Post a Comment