Tuesday, May 28, 2019

Manfaat dan Cara Menghitung Usia Kehamilan dari HPHT


Cara menghitung usia kehamilan dari HPHT bisa dijadikan oleh setiap ibu hamil. Terutama untuk para ibu yang memang ingin mempersiapkan kehamilan maupun proses persalinan dengan sebaik-baiknya. Namun ternyata selain Anda mesti mengetahui cara menghitung usia kehamilan menggunakan HPHT tapi Anda juga mesti mengetahui manfaat dibaliknya seperti berikut ini. 

1. Lebih Mudah Menghitung Usia Kehamilan Anda
Menghitung usia kehamilan memang pada beberapa kasus dibutuhkan oleh setiap ibu hamil. Hanya saja perlu diketahui bahwa bukan perkara yang mudah untuk mengetahui usia kehamilan ini. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa bahwa teknik ini lebih memudahkan. Cara untuk menghitungnya sendiri adalah dengan tanggal pertama haid terakhir ditambah dengan angka 7. 

Berikutnya adalah buan hari pertama dari haid terakhir Anda dikurangi dengan angka 3. Terakhir adalah tahun hari pertama dari haid terakhir Anda ditambah dengan angka 1. Nantinya akan ditemukan angka yang dibutuhkan untuk mengetahui usia kehamilan. Cara dan rumus tersebut tentunya terbilang lebih mudah untuk mengetahui usia kehamilan dan tidak terlalu merepotkan. 

2. Tidak Perlu Menggunakan Alat USG 
Selama ini, kebanyakan orang yang sedang hamil dan ingin mengetahui tentang usia kehamilannya maka pasti akan mengandalkan USG. Seperti yang diketahui bahwa alat USG memang sudah lama diandalkan untuk mengetahui usia kehamilan setiap ibu hamil. Apalagi dengan kemudahan yang ditawarkan oleh alat USG ini sehingga menggoda banyak ibu hamil. 

Namun dengan mengetahui cara menghitung usia kehamilan dari HPHT maka Anda tidak perlu menggunakan alat USG. Hal ini terbilang akan lebih memudahkan Anda yang memang tidak sempat datang ke USG. Selain itu, juga pastinya akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Walau tentunya memang untuk hasil yang lebih memuaskan maka alat USG pasti lebih unggul. 

3. Mengetahui Asupan Gizi Sesuai Kebutuhan Janin 
Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan adalah mengetahui asupan gizi sesuai kebutuhan janin. Seperti yang diketahui bahwa asupan nutrisi atau gizi pada si kecil adalah hal yang sangat mutlak dibutuhkan. Namun agar tidak salah dalam memberikan gizi tersebut, maka Anda mesti mengetahui usia kehamilan tersebut. Untuk itulah, pentingnya mengetahui teknik yang satu ini. 

4. Tepat dalam Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Sesuai Usia Kandungan
Persiapan perlengkapan bayi tentunya dibutuhkan dan membutuhkan banyak pertimbangan. Salah satu pertimbangan yang bisa Anda perhitungkan adalah usia dari kehamilan Anda sendiri. Jadi nantinya Anda bisa tahu perlengkapan seperti yang sedang dan akan dibutuhkan. Hal ini akan lebih menguntungkan Anda untuk tidak sembarangan dalam membeli perlengkapan bayi. 

Semua penjelasan di atas pastinya semakin mempertegaskan cara menghitung usia kehamilan dari HPHT dan manfaatnya. Namun apabila Anda merasa sedang mencari informasi lain, jangan khawatir dulu. Soalnya Anda bisa mengandalkan Orami Magazine guna mendapatkan informasi bermanfaat lainnya. Cukup dengan langsung mengunjunginya di orami.co.id. 

0 comments:

Post a Comment