Monday, June 17, 2019

Cara Mudah Melatih Menahan Diri Selama Bulan Puasa


Bulan ramadhan adalah bulan mulia yang ditunggu oleh banyak orang setiap tahunnya. Ketika bulan ramadhan juga ada banyak sekali kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan. Seperti misalnya dapat untuk sahur, ngabuburit, buka puasa, dan juga teraweh bersama selama bulan ramadhan. Selain dari kegiatannya yang menyenangkan dan juga dapat untuk menikmati banyak makanan enak selama bulan ini, Anda juga harus selalu ingat mengenai makna ibadah puasa. Dimana salah satunya adalah mengenai cara untuk menahan diri. Hal tersebut dapat diketahui dari larangan yang tidak boleh dilakukan selama bulan puasa yaitu beberapa larangan berikut ini:

1. Tidak makan dan minum

Untuk larangan pertama adalah dengan tidak makan dan minum selama waktu yang ditentukan. Untuk waktu tidak makan dan minum tersebut adalah ketika sebelum fajar hingga matahari tenggelam sehingga hal tersebut akan tergantung dari waktu di negara masing-masing. Oleh karena itulah banyak yang mempunyai perbedaan waktu selama berpuasa ada yang cepat hingga yang lama. Hal ini sendiri mengajari makna agar dapat menahan diri untuk tidak makan dan minum dan juga melatih untuk bersyukur bahwa biasanya Anda dapat untuk makan dan minum dengan mudah karena banyak orang yang tidak mempunyai kesempatan makan dan minum ketika ingin.

2. Tidak marah

Makna selanjutnya adalah melatih diri untuk menahan emosi. Ketika selama berpuasa Anda tidak boleh untuk marah karena merupakan salah satu emosi yang tidak baik. Sehingga pada bulan puasa memang akan dilatih untuk bersabar dan tidak emosi. Pada biasanya memang banyak orang yang akan menggunakan emosi untuk dapat menyelesaikan masalah atau berbagai hal lainnya. Sehingga karena kebiasaan tersebut tidak biasa untuk bersabar dan bisa dilatih kembali ketika puasa.

3. Menahan nafsu

Hal terakhir yang menjadi makna dari puasa adalah dengan menahan nafsu. Selain dengan tidak mengeluarkan emosi semuanya, hal lainnya adalah dengan menahan nafsu yang biasanya tidak baik. Untuk makna puasa selanjutnya bisa Anda baca lebih lanjut di EF adults yang juga mempunyai artikel menarik lainnya untuk dibaca.

0 comments:

Post a Comment