Friday, July 19, 2019

5 Model Dasi Ini akan Membuat Penampilanmu Terlihat Elegan

Sumber : mendetail.com


Bagi para pria yang suka berpenampilan resmi apalagi pekerja kantoran pasti tidak akan lepas dengan dasi agar penampilannya terlihat menarik. Dasi bukan hanya sebagai formalitas saja bagi mereka memakai dasi sudah menjadi penunjang penampilan agar lebih cool ketika dipandang orang lain. Meski terlihat mudah menggunakan dasi juga diperlukan sebuah keahlian dalam membentuk model yang bagus dan terbaru. 


Pastinya dengan mengetahui model-model dasi tersebut penampilanmu akan menjadi lebih menawan serta kualitas diri menjadi lebih meningkat di hadapan banyak orang dan hebatnya lagi kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah, lho. Seperti apa model dasi terbaru yang bisa dilakukan sendiri dirumah? Yuk, simak artikelnya disini!


1. Model Dasi Four In Hand Knot


Sumber : mldspot.com


Model dasi pertama yang mudah untuk diterapkan sendiri dan paling disukai bagi para pemula karena caranya yang tidak ruwet serta mudah yakni, Four In Hand Knot. Dengan model dasi Four In Hand Knot ini kamu bisa memakainya di segala acara baik itu formal maupun semiformal. Jadi, kamu tidak perlu lagi kebingungan memilih model dasi. Model dasi seperti ini sangat cocok digunakan pada baju yang memiliki kerah sempit dan kurang bagus dipakai pada kemeja yang berkerah lebar.


2. Model Dasi Bowtie


Sumber : sooperboy.com


Model dasi yang satu ini memang sudah cukup populer sejak dulu. Dulu model dasi seperti ini hanya dipakai ketika acara formal saja, tetapi kini model dasi kupu-kupu sudah cocok dipakai pada segala acara baik formal maupun semiformal. Terutama bagi anak muda model dasi kupu-kupu ini sudah menjadi trend tersendiri bagi mereka. Dengan perpaduan pakaian yang casual maka dasi model kupu-kupu ini sangat cocok dipakai. Meski begitu dasi model kupu-kupu ini masih tetap menjadi dasi resmi. Jadi, tidak ada salahnya kamu mencoba model dasi yang satu ini.


3. Model Dasi Trinity Knot




Seperti namanya model dasi yang satu ini terdapat tiga sisi yang sama dan bisa membentuk model unik. Jadi, bisa dibilang dengan dasi ini kamu akan mendapatkan model dengan tiga simpul yang bisa dikaitkan. Memang dalam mengaplikasikan model dasi jenis ini terlihat sulit, tapi sebenarnya sama saja mudahnya dengan model dasi lainnya. Kamu akan terlihat lebih menonjol dengan menggunakan model dasi ini karena tak banyak orang memakai model tersebut.


4. Model Dasi Cape Knot


Sumber : gaya-berbusana.blogspot.com


Ingin penampilan kamu terlihat lebih mewah? Maka model dasi ini bisa menjadi pilihan yang pas. Meskipun hanya memakai satu dasi saja dengan model ini kamu akan terlihat seperti memakai banyak dasi karena terlihat menumpuk sehingga membuat model ini terkesan unik. Walaupun sebenarnya dasi ini cocok untuk segala acara, tetapi akan terlihat mewah jika dipakai pada acara formal apalagi jika kamu sebagai tuan rumahnya. Dengan memakai dasi ini akan menjadikan penampilan kamu lebih mencolok dan berkesan rapi. Kalau kamu ingin menggunakan model dasi yang satu ini sebaiknya belajar terlebih dahulu membuat simpulnya karena bisa dibilang cukup rumit dan memakan waktu ketika memakainya. 


5. Model Dasi Eldredge Knot


Sumber : ninthst.com


Ada yang lebih rumit lagi dalam menyimpulkan dasi model cape knot yaitu, Eldredge Knot. Model dasi yang satu ini membutuhkan waktu yang cukup lama serta ketelitian tinggi untuk membentuk simpulnya. Meski rumit tapi, hasil dari model Eldredge ini lebih mewah dari cape knot. Kamu akan lebih mencolok dengan memakai model dasi yang satu ini. Model dasi Eldredge Knot sangat cocok digunakan pada acara formal.


Kami sarankan sebaiknya sebelum memilih model dasi yang diinginkan diharuskan berlatih dalam membuat simpulnya terlebih dahulu supaya lebih mudah. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu model dasi diatas?

1 comment: