Friday, August 23, 2019

Premi Gratis Khusus Asuransi Jiwa dari Allianz, Kok Bisa?


Ketika Anda memutuskan untuk melindungi diri dengan asuransi seperti asuransi jiwa, salah satu hal yang wajib Anda lakukan adalah membayar premi asuransi jiwa tersebut. Namun di Allianz, Anda bisa mendapatkan premi asuransi gratis khusus untuk asuransi jiwa dengan syarat dan ketentuan tertentu. Bagaimana bisa?

Pembebasan premi

Maksud premi gratis ini adalah pembebasan premi yang didapat karena mengambil asuransi tambahan tatkala Anda membeli asuransi jiwa. Di Allianz, ada banyak asuransi tambahan atau rider yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah waiver of premium atau pembebasan premi untuk kondisi-kondisi tertentu. 
Rider yang satu ini biasanya digunakan untuk membantu perencanaan keuangan dan perlindungan persiapan untuk dana pendidikan anak agar polis tetap berjalan bahkan bila terjadi hal tak diinginkan kepada si tertanggung. Ada beberapa jenis waiver of premium ini, di antaranya:

1. Pembebasan premi untuk risiko cacat atau terdiagnosa penyakit kritis

Salah satu jenis dari waiver of premium adalah pembebasan premi akibat risiko cacat atau terdiagnosa penyakit kritis. Pihak penanggung akan menghapuskan kewajiban membayar premi jika si tertanggung mengalami risiko ini. Pembebasan berlaku untuk si pemilik asuransi atau untuk anak dan pasangannya.

2. Pembebasan premi untuk risiko meninggal dunia

Selain karena risiko cacat dan terdiagnosa penyakit kritis, pembebasan premi juga berlaku untuk risiko meninggal dunia. Pihak penanggung nantinya akan menghapuskan kewajiban membayar premi jika si tertanggung meninggal dunia ketika masih memiliki asuransi jiwa dan mengambil rider pembebasan premi.
Hanya saja, manfaat perlindungan ini hanya bisa disertakan untuk polis asuransi yang tertanggungnya berbeda dari pemegang polis. Misalnya, hanya untuk anak atau pasangan saja. Jadi, tidak semua pihak yang terhubung dalam asuransi tersebut akan dibebaskan dari premi yang wajib dibayar.
Membayar premi asuransi jiwa atau asuransi lain memang diwajibkan bila Anda memiliki asuransi. Hanya saja, di Allianz ada pengecualian yang bisa Anda dapatkan asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Dengan pembebasan premi ini, Anda tetap bisa memeroleh perlindungan dari berbagai risiko meski sudah tak sanggup lagi bayar premi.

0 comments:

Post a Comment