Friday, September 6, 2019

3 Mobil yang Cukup Populer di Indonesia, Manakah Pilihan Mobil Impianmu?


Sumber: pinterest.com

Mobil adalah transportasi roda empat yang saat ini sudah banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Sekarang perusahaan-perusahaan kendaraan tidak hanya memproduksi mobil bertipe LCGC (Low Cost Green Car), SUV, City dan MPV dengan harga cukup terjangkau. Bagi kamu yang bingung untuk memiliki sebuah mobil tapi tidak punya uang, kamu cukup memanfaatkan kredit dengan syarat mudah. Caranya gimana? Kamu cukup datang ke pameran mobil atau dealer khusus mobil, lalu kamu cukup menyetorkan Down Payment (DP) yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Kemudian lengkapi surat-surat persyaratan, setelah selesai kamu cukup duduk manis dirumah untuk menunggu mobil incaran kamu yang diantarkan oleh petugas dealer ke rumahmu. 

Nah, kali ini kami akan memberikan berita terupdate tentang harga jual beli mobil terbaru. Harap kamu ketahui, mobil yang ada di list artikel ini sudah termasuk daftar mobil yang paling banyak diminati di tahun 2019 ini.

Kijang Innova


Sumber: pinterest.com

Toyota Kijang Innova masih terdaftar di list 10 mobil terbaik di tahun 2019. Mobil keluarga yang bisa menampung 7 orang ini sudah dikenal lama dalam sejarah selama 40 tahun. Mobil ini mempunyai performa serta kenyamanan yang dimilikinya sudah populer di tanah air. Toyota Kijang Innova mempunyai opsi tipe V sebagai varian menengah, tipe Q sebagai varian tertinggi dan tipe G sebagai varian terendah. MPV 7 ini terakhir kali mendapatkan sebuah penyegaran di tahun 2019 dengan Toyota Kijang Innova Venturer terbaru dengan kasta tertinggi. 

Saat ini Kijang Innova sudah tersedia dalam opsi mesin bensin berkapasitas 2.000 cc serta diesel 2.400 cc dan masih terbagi dalam beberapa trim, yaitu tipe 2.0 G-A/T, 2.4 G A/T Diesel, 2.0 G M/T, 2.4 G M/T Diesel, 2.0 V M/T, 2.0 Q A/T dan 2.0 Q M/T. Berbicara soal kekuatan mesinnya, Kijang Innova 2.0 liter menggunakan mesin 1 TR-FE, 16 valve DOHC, 4-silinder inline, Dual VVT-i yang dapat menghasilkan daya maksimum hingga 139 PS di 5,600 rpm dan torsi 18.7 kg.m di putaran 4,000 rpm. Sedangkan Toyota Kijang Innova memiliki mesin diesel 2.4 liter menggunakan 16 valve, 2GD FTV 4-silinder, VNY Intercooler yang dapat mengeluarkan output lebih dari 149 PS dan torsi 36.7 kg.m. 

Honda HR-V


Sumber: pinterest.com

Honda HR-V sudah meluncur di tanah air sejak tahun 2014 lalu yang diproduksi di Indonesia. Meski termasuk dalam Low SUV, tapi Honda HR-V sudah dikenal sebagai city car. Di ajang GIIAS tahun ini, Honda juga merilis mobil terbaru yaitu Honda HR-V 1.5 SE Edition Mugen. Varian terbaru Honda HR-V 1.5 SE kini tampil lebih atraktif dengan sebuah aksesori keluaran Mugen yang memiliki body agresif mulai dari boyd depan, spoiler sporty striping di bagian bodi kiri dan kanan. Sebagai mobil yang stylish dan sporty , Honda HR-V baru ini sudah menggunakan mesin yang persis sama dengan Honda HR-V 1.5 SE, yaitu mesin 1.5L 4 silinder, 16 katup + DBW berteknologi PGM-FI. 

Kekuatan mesinnya dapat menghasilkan tenaga max 120 PS di putaran 6,600 rpm dan torsi 145 Nm di putaran 4,600 rpm. Tapi Honda HR-V 1.5 hanya terbatas sebanyak 250 unit. Honda juga akan memasarkan Honda HR-V 1.8L Prestige yang bisa menyemburkan daya torsi 169 Nm dan 139 PS. Tidak hanya penampilan yang gagah, Honda HR-V juga sudah dibekali dengan Lampu LED Headlamp dan LED DRL. Tenaga panoramic sunroof sudah semakin mempertegas kesan elegan dan mewah Honda HR-V.

Toyota Rush



Sumber: pinterest.com

Sekarang model body terbaru Toyota Rush juga tidak sama seperti keluaran yang lama. Toyota Rush adalah kembaran dari Daihatsu Terios, Low SUV yang mempunyai performa tangguh untuk menembus berbagai medan jalan di negeri ini. Rush mempunyai tampang yang modern dan gagah, serta kabin yang cukup nyaman untuk menampung beberapa penumpang di dalamnya. Toyota juga mempunyai fitur-fitur modern seperti kamera parkir, LED DRL, LED Headlamp dan masih banyak lagi. 

Kabin interiornya juga sudah modern mulai layar touchscreen sebesar 7 inci, 3 AC connector dan AC digital. Fitur safety yang dibekali cukup baik seperti 6 buah Airbag, tombol start stop engine dan keyless entry. Mesinnya sudah didukung dengan mesin terbaru dual VVT-i berkapasitas 16-katup 1.5L 4-silinder 2NR-VE, yang bisa menghasilkan output max 104 PS dan torsi sebesar 136 Nm. Toyota Rush kini tersedia dalam varian 1.5 TRD Sportivo dan 1.5 G dengan sistem transmisi manual 5 kecepatan serta transmisi otomatis 4 kecepatan. Saat ini Toyota Rush sudah menjadi SUV cukup terpopuler di Indonesia.

Gimana sobat, tertarik untuk memilikinya? Langsung saja ke dealer khusus jual beli mobil atau pameran mobil untuk mendapatkan sebuah kenyaman yang diberikan vendor dengan merek mobil terbaik di kelasnya. Semoga tidak salah pilih dalam memilih mobil yang sudah kamu impikan!

0 comments:

Post a Comment