Friday, September 18, 2020

Apa Saja Sih Syarat untuk Membuat Kartu NPWP?


Banyak orang yang ingin mempunyai NPWP namun tidak tahu apa saja syarat membuat NPWP itu sendiri. Padahal dalam menyiapkan syarat-syarat NPWP ini tidaklah begitu sulit lho. Anda bahkan bisa mengajukan NPWP secara online jika mempunyai syarat-syarat yang lengkap. Saat ini, NPWP bisa dengan lebih mudah dibuat karena adanya sistem online.

Banyak orang yang membutuhkan NPWP agar bisa mendirikan sebuah badan usaha. Namun kehadiran NPWP ini tidak hanya untuk keperluan membuka usaha saja, lho. Anda yang ingin membuat paspor, mengajukan kredit bank atau membuka rekening koran, semuanya memerlukan NPWP. Jadi, apapun kepentingan atau tujuan Anda dalam membuat NPWP, syarat yang dibutuhkan sangatlah mudah, apa sajakah itu?

Syarat Membuat NPWP untuk Pribadi

Untuk Anda yang ingin membuka NPWP karena keperluan pribadi, di luar tujuan membuka sebuah usaha atau bisnis, syarat yang diperlukan adalah :

1. Bagi WNI, siapkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 

2. Sementara bagi WNA, maka Anda perlu menyiapkan paspor atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau bisa juga Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP). 

3. Jika Anda adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka Anda bisa melampirkan fotokopi Surat Keputusan (SK) penetapan status PNS.

4. Sementara bagi Anda yang seorang karyawan swasta, maka Anda bisa melampirkan fotokopi Surat Keterangan Kerja yang dikeluarkan oleh perusahaan Anda.

Syarat Membuat NPWP untuk Membuka Usaha

Sementara untuk Anda yang ingin sekali mendirikan sebuah bisnis, Anda perlu legalitas agar bisnis Anda diakui. Setidaknya, Anda harus mengajukan NPWP pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang dekat dengan tempat usaha Anda. 

Nah, karena pengajuan NPWP online hanya bisa dilakukan untuk pribadi, maka Anda harus mengajukannya secara offline, langsung ke KPP terdekat. Adapun syarat yang harus Anda miliki jika usaha yang ingin Anda bangun bergerak di bidang yang mencari keuntungan, seperti pertambangan minyak bumi dan gas, kontraktor dan berbagai usaha lainnya, berikut adalah syaratnya :

1. Fotokopi akta pendirian usaha atau surat yang berisikan penunjukkan dari kantor pusat kepada cabangnya untuk mendirikan sebuah badan usaha tetap.

2. Fotokopi NPWP dari pendiri perusahaan

3. Fotokopi paspor jika pendiri adalah WNA, atau bisa juga KITAS/KITAP.

4. Fotokopi berisikan dokumen mengenai izin bisnis yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

Sementara untuk Anda yang ingin mendirikan sebuah usaha namun orientasinya tidak pada keuntungan, maka syaratnya adalah :

1. Fotokopi KTP 

2. Surat keterangan mengenai alamat tempat tinggal dari RT atau bisa juga dari RW setempat.

Tidak begitu sulit bukan menyiapkan syarat membuat NPWP? Baik untuk keperluan pribadi atau bisnis, NPWP cukuplah penting untuk dimiliki. Jika bisnis Anda sudah beroperasional dengan baik, jangan lupa untuk mengatur bisnis Anda sesuai standar akuntansi UKM.  

Salah satu aplikasi akuntansi UKM yang sangat cocok diunduh dan gratis digunakan adalah “BukuKas”. Penasaran dengan berbagai fitur dan layanannya? Unduh segera hanya di smartphone kesayangan Anda!

Wednesday, September 16, 2020

Biar Gayanya Gak Monoton, Coba 7 Pose Foto Keren Ini dengan Pasangan!

Sumber: pinterest.com


Mengabadikan momen-momen indah dengan pasangan adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta yang kita miliki padanya. Dengan mengabadikan momen kebersamaan lewat foto juga bisa menjadi obat dikala rindu dengan pasangan. Melihat bagaimana kehangatan dan keseruan kalian saat berjumpa. Dan segala momen yang pernah kalian lewati bersama-sama. Mengekspresikan perasaan lewat foto gak harus melulu ciuman atau pelukan. Banyak gaya keren dan kreatif yang dapat dicoba buat mengabadikan momen kebersamaan kalian. Tentunya gak kalah romantisnya dari foto-foto yang pernah kalian potret sebelumnya.


Nah, biar gaya kalian gak tampak monoton, nih ada tujuh inspirasi pose foto keren yang bisa kalian tiru bareng pasangan nanti. 

1. Angkat Pasangan Di Pundak Bakal Kocak Banget Nih!


Sumber: pinterest.com


Coba deh, angkat pasangan kamu di pundak seperti pada gambar ini. Kalian seakan sedang bercanda-canda dan menciptakan kehangatan bersama. Ide foto satu ini bakal jadi foto kenangan yang kocak banget!

2. Gaya Swag Bareng Pasangan


Sumber: pinterest.com


Foto dengan gaya swag memang sedang trend belakangan ini. Nah, kamu juga bisa mencoba gaya foto seperti ini bareng pasanganmu. Biar fotonya makin hits abis, padukan penampilan kalian dengan outfit yang swag juga ya, geng!

3. Potret Kebersamaan Kalian Sambil Main Gitar


Sumber: pinterest.com


Mengiringi lagu dengan gitar untuk pasangan menjadi salah satu momen yang romantis banget bagi para wanita. Abadikanlah momen romantis tersebut dengan kamera Samsung S20 Ultra milikmu. Kebersamaan kalian yang romantis ini bisa bikin para jomblo iri deh dengan kalian.

4. Foto dengan Latar Rak Supermarket untuk Foto yang Gak Biasa


Sumber: pinterest.com


Biar foto kebersamaan kalian gak gitu-gitu saja, kamu bisa mencoba foto dengan latar rak supermarket seperti ini, nih. Lalu pose dengan gaya cool untuk menciptakan foto yang instagramable. Pakailah outfit dengan warna yang senada bareng pasangan agar fotonya makin hits!

5. Bersandar dengan Pasangan juga Sweet Lho


Sumber: pinterest.com


Untuk menunjukkan rasa cinta yang kalian punya, bersandar ke pasangan untuk gaya foto bisa dicoba lho. Ide foto satu ini mampu memberikan kesan yang sweet dan romantis. Tentunya bisa jadi pilihan selanjutnya untuk menciptakan foto kenangan yang gak monoton bareng pasangan.

6. Ciptakan Keromantisan Berdua Sambil Menikmati Es Krim Bersama


Sumber: pinterest.com


Menciptakan foto yang romantis bareng pasangan itu gak perlu yang mewah-mewah, makan es krim berdua juga gak kalah romantisnya kok. Agar hasil fotonya gak tampak biasa, kamu bisa menyuapi pasangan dengan es krim. Lalu potret dengan kamera Xiaomi Note 8. Kamu bisa minta tolong ke teman kamu buat mengabadikan momen kebersamaan ini.

7. Menunjukkan Kekompakan dengan Memakai Baju dan Topi Couple


Sumber: pinterest.com


Supaya foto kebersamaan kalian makin romantis, coba deh gunakan pakaian couple bareng pasangan. Untuk kesan yang lebih romantis lagi, kamu bisa berpose dengan bersandar ke pundak pasangan seperti ini. Lantas, ambil angle foto dari belakang. Hasilnya, dijamin gak akan mengecewakan!


Jadi, itulah tujuh pose foto yang bisa kamu tiru bareng pasangan. Foto-foto di atas bisa kamu potret dengan menggunakan kamera dan tripod, atau kamu bisa meminta tolong seseorang buat mengabadikan momen kalian. Memiliki foto kebersamaan dengan pasangan tentunya bisa menjadi kenang-kenangan yang tidak akan terlupakan hingga tua nanti. Semoga ide-ide ini bisa menginspirasi kalian semua, ya!

Friday, September 11, 2020

Layanan Dokter Online, Opsi Pemantauan Kesehatan di saat Pandemi


Indonesia terus berbenah mengembangkan pelayanan kesehatannya bagi masyarakat luas. Kondisi pandemi Covid-19 membuat kebutuhan akan obat, tenaga medis dan fasilitas kesehatan lainnya terus meningkat. Layanan dokter corona online bisa dimanfaatkan siapapun untuk tetap memantau kondisi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Layanan dokter online ini bisa Anda manfaatkan untuk memanfaat kesehatan tanpa harus pergi keluar rumah. Cara ini terbilang efektif tanpa harus takut terpapar infeksi virus yang sedang marak memakan korban jiwa. Layanan dokter online juga disebut sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang mudah dilakukan.

Kemudahan Layanan Dokter Online

Beragam kemudahan bisa dinikmati lewat layanan konsultasi dokter online ini. Dalam kondisi yang serba terbatas Anda tetap bisa memeriksakan diri secara tidak langsung kepada dokter pilihan yang berpengalaman. Selain berkonsultasi tentang kesehatan umum, layanan ini bisa dimanfaatkan secara terus menerus untuk berkonsultasi seputar Covid-19. Apa saja kemudahan layanan lainnya?

1. Tidak Perlu Mengunjungi Rumah Sakit atau Klinik

Pandemi Covid-19 membuat pergerakan siapapun terbatas. Pelayanan di rumah sakit atau klinik diutamakan untuk pasien Covid-19. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati layanan kesehatan. dengan layanan konsultasi online Anda tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan tanpa perlu mengunjungi rumah sakit atau klinik sehingga bisa memperkecil kemungkinan penularan virus corona.

2. Hanya Membutuhkan Jaringan Internet

Hanya dengan jaringan internet dan smartphone, Anda sudah bisa mengakses layanan kesehatan berbasis online. Memang untuk mendapatkan layanan ini Anda perlu membayar tarif dengan nominal tertentu, tetapi Anda cukup membayar 1 kali untuk konsultasi sepuasnya selama 14 hari. Coba bandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi dan parkir jika ingin berkonsultasi langsung ke pusat kesehatan selama beberapa hari. Namun jangan khawatir tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal karena dokter yang berjaga tetap akan melayani Anda sepenuh hati.

3. Hasil Akurat dan Cepat

Berbasis online bukan berarti dokter yang melayani konsultasi Anda abal-abal. Tidak jarang Anda bisa menemukan dokter spesialis tertentu dengan jam kerja belasan tahun. Kepercayaan pasien terhadap dokter tetap dijaga demi kepuasan dan hasil yang akurat. Jadi tidak perlu khawatir akan hasilnya karena hasil diagnosa dijamin akurat dan cepat diterima.

4. Konsultasi Langsung ke Dokter Terpercaya

Bisa langsung memilih dokter mana untuk berkonsultasi jadi salah satu nilai tambah layanan dokter online. Seleksi mandiri terhadap dokter sebelum konsultasi bisa dengan mudah Anda lakukan. Beberapa caranya yakni dengan melihat spesialisasi, review orang atau melihat biografi si dokter. Bila tidak sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mudah mengganti dokternya.

5. Bisa Memanfaatkan Layanan Lainnya

Terdapat layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan selain layanan konsultasi Covid-19. Beberapa penyakit khusus lainnya seperti cedera, masalah sendi, masalah tekanan darah atau bahkan masalah kesehatan ringan bisa ikut dikonsultasikan di sini. Tentu saja tetap pada pelayanan yang optimal dengan hasil yang akurat. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa mendapatkan layanan perawat yang datang ke rumah dengan tambahan biaya.

Manfaatkan layanan dokter online untuk terus memantau kesehatan Anda dan keluarga tanpa harus keluar rumah. Ini bisa dilakukan tanpa takut tertular virus pandemi mematikan. Dengan begitu Anda juga sedang melakukan pencegahan penyebaran virus terhadap diri sendiri juga orang lain. Imbangi pencegahan dengan sering mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan cara yang benar.

Wednesday, August 19, 2020

Kunci Sukses Dalam HIdup Yang Sering Sekali Kamu Lewatkan

Percaya tidak percaya hanya ada sekitar 3% saja manusia di dunia ini yang benar-benar mengetahui tujuan hidupnya secara pasti, sedangkan 97% manusia lainnya melalui kehidupan sesuai dengan alurnya tanpa pernah berfikir untuk menentukan tujuan hidupnya secara pasti.

Dan seperti yang sudah diprediksi, kelompok 3% inilah kelompok teratas yang mengusai dunia. Ingin menjadi 3% orang sukses tersebut? Berikut langkah kunci sukses dalam hidup yang sering sekali kamu lewatkan .

1. Tentukan secara pasti keinginan kamu

Tidak banyak orang yang memahami secara pasti keinginan yang ingin mereka raih, kebanyakan orang merasa mereka “sudah” memiliki tujuan, padahal sebenarnya hal tersebut hanyalah sekedar harapan dan mimpi saja.

Tujuan merupakan suatu hal yang spesifik dan jelas, yang dapat kamu fokuskan untuk meraihnya setiap hari. Hal-hal yang dapat diukur. Sesuatu yang bisa orang katakan seberapa dekatnya Kamu dalam meraih “tujuan” tersebut.

2. Tuliskan tujuan tersebut

Ada sebuah aturan tidak tertulis yang mengatakan, kalau kamu ingin sukses, beri ukuran di setiap tujuan dan aktivitas; tapi kalau kamu ingin menjadi kaya, beri ukuran finansial di setiap tujuan dan aktivitas.

Penelitian manajemen terbaru melihat kerja 150 sarjana yang mempelajari ribuan perusahaan di lebih dari 20 negara. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa 80% kesuksesan bisnis diraih berkat tujuan dan sasaran yang jelas, ukuran yang jelas, dan tenggat waktu yang jelas.

Hal yang perlu kamu ingat adalah kamu tidak bisa membidik suatu target yang tidak bisa kamu lihat. Tetapi jika target yang kamu bidik sudah terlihat jelas, kamu bisa lebih mudah untuk mengukur kemajuanmu.

Maka dari itu kamu wajib untuk menuliskan tujuan tersebut disertai ukuran setiap kemajuannya di sampingnya untuk mengetahui progress yang sudah kamu raih.

3. Tentukan kapan tujuan tersebut diraih

Tentukan secara persis kapan kamu ingin meraih tujuan tersebut. Kalau itu merupakan sebuah tujuan jangka panjang, perinci target-target tersebut ke dalam bentuk harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

Setelah penentuan tujuan tersebut, kamu akan mendisiplinkan diri untuk menyelesaikan satu atau lebih dari aktivitas itu setiap harinya.

Bagaimana jika kamu melewatkan tenggat waktu yang telah ditentukan? Kamu tinggal menetapkan tenggat waktu baru. Tidak pernah ada tujuan-tujuan yang tidak masuk akal, yang ada hanyalah tenggat waktu yang tidak masuk akal

4. Tuliskan pemikiran atau ide kamu

Selalu buat daftar tulisan pemikiran-pemikiran yang menurut kamu akan mempermudah untuk mencapai tujuan tersebut. Mulai dari hal-hal baru yang ingin kamu pelajari atau orang-orang yang bisa kamu ajak bertukar pikiran. 

5. Atur daftar menurut urutannya

Untuk mempermudah aturlah daftar sesuai dengan urutannya. Mulai dari langkah apa yang harus kamu kerjakan pertama kali, langkah kedua, langkah ketiga, begitu seterusnya hingga langkah terakhir yang harus kamu kerjakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain melalui langkahnya, kamu juga bisa menyusun daftar berdasarkan skala prioritasnya. Buatlah daftar berdasarkan prioritas yang paling penting hingga ke prioritas yang tidak terlalu urgent. Terapkan juga pengaturan 80/20, yang menyatakan bahwa 80 persen kesuksesan kamu ditentukan dari 20 persen pekerjaan yang kamu lakukan.

Daftar aktivitas yang diatur menurut urutan dan prioritas menjadi sebuah rencana. Jika kamu memiliki tujuan tertulis dan rencana, kamu bergerak mendahului 97 persen manusia di dunia yang belum mempunyai tujuan hidup yang jelas.

6. Selalu berorientasi pada tindakan

Langkah pertama merupakan suatu hal yang paling sulit untuk dikerjakan, betul tidak? Padahal sebenarnya dengan mengambil langkah pertama kamu akan mendapatkan 3 manfaat besar. Manfaat pertama, kamu akan mendapatkan umpan balik saat itu juga. Manfaat kedua, Kamu akan mendapatkan gagasan untuk melakukan tindakan selanjutnya guna meraih tujuan kamu. Dan manfaat ketiga, kamu akan merasakan kepercayaan diri yang luar biasa karena telah berhasil menjalani langkah pertama kamu dengan yakin.

7. Konsisten

Selalu lakukan sesuatu setiap hari yang menggerakan kamu kepada tujuanmu. Lakukan terus menerus hingga tanpa sadar kamu telah melakukan hal tersebut selama 7 hari, lalu berlanjut ke 30 hari, hingga tahu-tahu sudah terlewati 365 hari.

Saat kamu melakukan hal tersebut, kamu tengah menjalankan prinsip momentum kesuksesan seperti yang dikatakan Sir Isaac Newton, dimana dibutuhkan energi yang sangat besar untuk pertama kalinya, tetapi dibutuhkan lebih sedikit energi untuk membuat tubuh tersebut bergerak maju.

Tuesday, July 28, 2020

Bagaimana Cara Investasi Jangka Pendek Buat Pemula yang Bergaji Kecil


Apa sih yang jadi tujuan investasi jangka pendek kamu? Menikah, beli rumah, lanjut kuliah S2 atau S3, atau cuma sebatas ingin menambah pemasukan bulanan aja biar arus kas kamu sehat? 

Bukan rahasia lagi, untuk mengumpulkan biaya guna memenuhi tujuan jangka pendek dalam jangka waktu “cepat,” kita harus membeli produk investasi yang tepat.

Hal itu disebabkan karena “menabung” gak akan menjadi solusi yang tepat. Bayangkan saja, bunga di tabungan itu cuma 0,25 hingga 1 persen saja per tahun, belum lagi akan ada biaya administrasi yang harus kamu bayarkan.

Lain halnya jika kamu berinvestasi. Tapi sebenarnya, apa sih investasi jangka pendek itu? Apa bedanya dengan yang jangka panjang?

Apa yang dimaksud dengan investasi jangka pendek?

Secara garis besar, investasi adalah kegiatan menempatkan dana pada satu atau lebih dari satu jenis aset selama periode tertentu, dengan harapan mendapat penghasilan atau peningkatan nilai investasi.

Yang membedakan jangka waktu investasi adalah tujuan dari investasi itu sendiri. Jika investasi jangka panjang bertujuan untuk menambah ketersediaan dana pensiun, aset di masa tua, dan lain sebagainya.

Sementara itu yang jangka pendek ditujukan untuk kebutuhan seperti menikah, beli rumah, lanjut usia, dan lainnya. Jika tujuannya saja beda, maka waktu investasinya tentu saja berbeda. Kira-kira berapa tahun sih investasi jangka pendek itu?

Berapa tahun investasi jangka pendek?

Bicara soal waktunya, investasi ini berlangsung antara satu hingga maksimal tiga tahun saja. Lebih dari itu, tentu saja sudah masuk kategori investasi jangka menengah. 

Kira-kira apa saja sih produk investasi yang bagus, dalam artian bisa menghasilkan cuan besar?

Gak usah khawatir, beberapa produk investasi di bawah ini bisa menyediakan keuntungan mulai dari 5 persen hingga 20 persen per tahun lho!  

Contohnya saja, kamu memulai investasi dengan rutin menyisihkan Rp2 juta per bulan di instrumen yang bisa menghasilkan imbal hasil 20 persen, maka di tahun ketiga uangmu sudah jadi Rp276 juta! Menarik kan?

Coba kalau cuma nabung, tahun ketiga kamu mungkin cuma mendapatkan uang Rp72 juta.   

Gimana, tertarik gak? Sebelum kita membahas apa saja instrumen investasi jangka pendek yang menguntungkan, ada baiknya kita cari tahu dulu seperti apa karakter investasi untuk tenor ini.

Sunday, July 5, 2020

Printer Brother Untuk Rumah


Mencetak foto-foto keluarga menjadi “wajib” saat memory atau flashdisk Anda sudah mulai penuh. Atau saat Anda ingin menghias rumah dengan berbagai foto keluarga Anda. Namun tentunya Anda perlu mengeluarkan kocek yang lebih dalam jika harus mencetaknya dalam jumlah yang banyak. Agar lebih hemat, Anda bisa membeli printer Brother untuk rumah. Dengan begitu, mencetak foto bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

2 Pilihan Printer yang Cocok Untuk Rumah

Agar menghasilkan hasil cetak yang tajam dan jelas, maka harus didukung oleh teknologi printer yang baik. Salah satu fitur paling mendukung adalah tintanya. Berikut ini dua rekomendasi printer dari Brother yang cocok untuk kebutuhan rumah, diantaranya:

1. Brother MFC J3530 (Rp 6.890.000)

Opsi yang pertama adalah MFC J3530 keluaran Brother. Printer jenis inkjet ini dijamin akan memberikan kepuasan bagi Anda yang mendambakan hasil cetak yang berkualitas. Printer ini telah menggunakan spesifikasi yang lengkap dan canggih, beberapa diantaranya yakni:

  • Multifungsi, yaitu bisa untuk copy, fax, print, dan scan.
  • Bisa untuk mencetak hitam putih (monochrome) dan berwarna.
  • Resolusi yang dihasilkan sangat tinggi yaitu 1200 x 4800 dpi.
  • Ukuran kertas cukup banyak yaitu letter, folio, legal, A4, A5, 4R, dan A3.
  • Penampung kertas berjenis single tray.
  • Daya tampung kertas sebanyak 250 lembar.
  • Display menggunakan LCD.
  • Terdapat slot untuk media card hingga 128 MB.
  • Mendukung koneksi wireless dan USB.
  • Kecepatan bisa diatur menjadi 2 jenis, fast mode dan ISO/IEC 24734.
  • Mampu mencetak 2 sisi.

2. Brother HL – T4000DW (Rp 7.390.000)

Printer kedua yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Brother HL – T4000DW. Dengan printer ini, Anda akan merasakan pengalaman mencetak dengan sangat efektif dan efisien. Anda dapat menghemat biaya, tenaga, dan waktu. Meski begitu, hasil cetak yang dihasilkan tetap berkualitas sama dengan mesin cetak professional. Spesifikasinya adalah:

  • Refill ink tank.
  • Menghemat biaya hingga 50%.
  • Dapat terkoneksi dengan jaringan wireless dan ethernet.
  • Mencetak secara bolak-balik dengan pengaturan otomatis.
  • Botol tinta sudah mendukung teknologi ultra high page yield.
  • Dapat mencetak melalui wifi, ponsel, atau kabel USB.
  • Resolusi tinggi yaitu 1200 x 4800 dpi.
  • Kecepatan cetak sampai 35/27 lembar setiap menitnya untuk fast mode.
  • Untuk standard paper tray mampu menampung 250 lembar.
  • Untuk multi-purpose tray dapat menampung sebanyak 100 lembar.
  • Mampu digunakan oleh lebih dari 1 pengguna.
  • Terdapat fitur yang inovatif yaitu Brother Cloud App.
  • Secure function lock, yaitu fungsi cetak yang dapat diatur atau dibatasi oleh administrator.
Pilihan printer di atas memiliki fitur canggih yang dapat mempermudah aktivitas mencetak Anda. Tidak hanya untuk cetak foto-foto keluarga, Anda pun bisa mencetak, menggandakan, memindai, atau mengirim fax terkait dokumen-dokumen penting melalui printer ini.

Tuesday, April 7, 2020

Liburan Jadi Menyenangkan, Ini 6 Aktivitas Wajib saat Bertolak ke Bali!











Sumber: pinterest.com


Bali adalah salah satu objek wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia. Keindahan alamnya yang memanjakan mata dan segudang pantai wisata yang dimilikinya membuat Bali dinobatkan sebagai tempat liburan terbaik di dunia. Selain itu, Bali juga terkenal akan seni dan budayanya yang sangat unik serta menarik. Bagi kamu yang berencana berlibur ke Bali, kamu wajib banget nih melakukan 6 aktivitas seru ini. Dijamin waktu liburan bersama keluarga, pasangan atau teman-teman di Bali jadi makin berkesan dan menyenangkan.


1. Kulineran khas Makanan Bali


Sumber: pinterest.com


Jika mengunjungi daerah atau negara tertentu, sayang banget kalau tidak mencicipi makanan khas dari daerah atau negara tersebut. Nah, saat ke Bali wajib nih buat mencicipi makanan khas Bali untuk memanjakan lidah kamu dengan makanan yang menggiurkan seperti Nasi Jinggo, Nasi Campur Kedewatan, Ayam Betutu Khas Gilimanuk serta masih banyak lagi. 


2. Mengunjungi Restoran dan Cafe yang Instagramable di Bali


Sumber: pinterest.com


Pasti diantara kalian yang mengunjungi sebuah restoran atau cafe, bukan karena sajian makanannya tapi karena tempat foto-fotonya. Hayo ngaku? Jumlah cafe yang instagramable di Bali sepertinya makin bertambah setiap harinya. Mungkin kamu bisa mengunjungi cafe Da Maria, Orchid Tea Lounge, Pablo’s Canggu, atau restoran Nook Bali yang mengusung desain tradisional khas Indonesia untuk kamu jadikan kegiatan seru selama liburan di Bali. Langsung jelajahi spot-spot yang sesuai dengan selera kamu. Berburu foto instagramable di cafe dengan kamera smartphone Xiaomi Redmi 8A adalah salah satu kegiatan seru saat ke Bali, tapi jangan cuma numpang foto saja ya, cicipi juga makanan lezat yang ada di sana.


3. Mengunjungi Pura


Sumber: pinterest.com


Saat di Bali, kamu akan sering menemukan pura yang merupakan tempat ibadah orang Hindu. Sebab sebagian besar penduduk di Bali beragama Hindu. Beberapa Pura yang berada di Bali sering dijadikan destinasi wisata, jadi bukan cuma digunakan sebagai tempat beribadah saja. Bahkan, di Bali sendiri terdapat cukup banyak Pura yang berdiri begitu kokoh dan memiliki karakter tersendiri. 


4. Melihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina


Sumber: pinterest.com


Biar liburan di Bali jadi semakin seru, cobalah mengunjungi Pantai Lovina. Pantai ini menawarkan sebuah hal seru bagi para wisatawan yang berkunjung, yakni bisa bertemu langsung dengan hewan Lumba-Lumba dengan lebih dekat. Hewan air yang menggemaskan ini menjadi suatu daya tarik tersendiri buat para wisatawan yang mampir ke Pantai Lovina. Tentunya sayang banget buat kamu lewatkan ketika berlibur ke Bali.


5. Mencoba Snorkeling dan Diving


Sumber: pinterest.com


Melakukan snorkeling dan diving adalah salah satu hal mengasyikan bagi para pecinta alam, dan pastinya kamu juga harus mencoba kegiatan seru ini. Bali mempunyai spot menyelam yang sangat populer dengan berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang yang sangat indah. Kegiatan satu ini juga menyenangkan sekali buat mewarnai waktu liburanmu di Bali, dan pastinya wajib banget diabadikan dengan kamera HP OPPO A71 untuk kenang-kenangan. 


6. Belanja Oleh-Oleh khas Bali


Sumber: pinterest.com


Jika sudah puas menikmati keseruan di Bali, sekarang waktunya buat berbelanja oleh-oleh khas Bali untuk orang terkasih. Oleh-oleh khas Bali sepertinya tidak pernah ada habisnya, mulai dari Ayam Betutu hingga Pie Susu khas Bali. Membawa pulang oleh-oleh akan membuat kita mengingat tentang masa-masa indah saat liburan di Bali. Untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali, mungkin kamu bisa mengunjungi The Keranjang atau Krisna. Jangan lupa siapkan dompet yang tebal buat borong oleh-oleh khas Bali ya, geng.


Itulah kegiatan seru yang wajib kamu lakukan ketika mengunjungi Bali. Have fun!

Friday, February 21, 2020

Miliki 5 Keuntungan Memakai Asuransi Prudential


Kehidupan seseorang tidak dapat ditebak. Bisa saja hari ini beraktivitas lancar, sehat dan berbahagia. Kemudian nanti sore segalanya berubah. Kebahagiaan yang dirasakan pagi hari terhapus rasa sakit yang dirasakan sorenya. Bisa jadi karena kecelakaan, peristiwa mengenaskan yang terjadi secara tidak disangka-sangka. Untuk mengantisipasi hal itu, Anda perlu asuransi, salah satunya Asuransi Prudential.

Keuntungan yang Didapat Jika Memiliki Asuransi Prudential

Asuransi jiwa itu sendiri memiliki arti tanggungjawab yang akan diberikan kepada Anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, meninggal, kecacatan. Tentu saja kita tidak ingin hal itu terjadi. Namun, tidak rugi jika kita pun memilikinya. Cara bergabungnya pun mudah. Selain itu, banyak keuntungan yang diperoleh dari memiliki Asuransi Prudential. Keuntungan-keuntungannya sebagai berikut:

1. Kesehatan Tubuh Terjaga

Tidak mesti menyangkut kecelakaan dan peristiwa naas lainnya, asuransi ini juga menyediakan asuransi untuk kesehatan tubuh. Salah satunya jika Anda sakit, asuransi ini menyediakan kemudahan bagi Anda untuk sembuh. Asuransi kesehatan yang ditawarkan berupa PRUMed Cover Syariah, PRUCritical Hospital Cover Syariah, PRUPrime Healthcare Plus dan masih banyak lagi.

2. Investasi Masa Mendatang

Asuransi prudential juga menawarkan investasi untuk masa depan berupa PRULink Syariah Generasi Baru, PRULink Investor Account, PRULink Generasi Baru dan masih banyak lainnya. Anda perlu mencoba asuransi yang memberikan penawaran investasi untuk masa depan. Selain Anda sehat, Anda juga dapat mengembangkan karir dan kesejahteraan hidup Anda.

3. Perlindungan Keluarga

Keluarga Anda akan terjamin aman, meskipun Anda yang bergabung namun keluarga Anda juga beruntung karena terlindungi. Tidak hanya dari sisi kesehatan, asuransi ini juga memberikan perlindungan dan bantuan pada kebutuhan finansial keluarga Anda. pilihan asuransi ini berupa PRUCrisis Cover Benefit Plus 61, PRUJuvenile Crisis Cover, dan masih banyak penawaran lainnya.

4. Menawarkan Pendidikan Terbaik

Penawaran asuransi pendidikan ini sangat menguntungkan bagi Anda untuk membantu masa tempuh pendidikan anak-anak Anda. karena pendidikan adalah investasi masa depan, Anda perlu memilih asuransi yang bagus untuk kedepannya. Asuransi Prudential menghadirkan berbagai produk asuransi diantaranya PRULink Syariah Edu protection dan PRULink Edu Protection.

5. Masa Tua Terjamin

Prudential menawarkan asuransi berupa PRUCritical Benefit 88 yaitu menanggung perlindungan masa tua dari mulai kesehatan, kondisi kritis bahkan meninggal. Angka 88 menunjukkan perlindungan akan ditanggung asuransi ini hingga umur 88 tahun. Selain itu, tersedia berbagai macam pilihan pembayaran 15 tahun dan terdapat UP 100% jika usia 88 tahun masih sehat. 

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan Asuransi Prudential. Intinya, tidak hanya menanggung kesehatan Anda, dan segala tentang diri Anda, tetapi juga keluarga Anda. Lihat keuntungan lainnya dengan mengunjungi laman prudential.co.id agar bisa lebih jauh mengetahui informasi lengkapmya. Cintai diri Anda dan keluarga Anda dengan bergabung dengan asuransi ini.

Friday, February 14, 2020

Spesifikasi, Promo, dan Harga Avanza Veloz Februari 2020


Bagi Anda yang ingin membeli mobil baru atau meng-upgrade kendaraan roda empat yang Anda miliki, ada baiknya mempertimbangkan Avanza Veloz sebagai pilihannya. Desainnya yang trendi serta ukuran yang pas menjadi salah satu kelebihan Avanza Veloz. Berikut ini spesifikasi, promo, dan harga Avanza Veloz Februari 2020. 

1. Spesifikasi 

Produk buatan Toyota ini memiliki spesifikasi mesin 1329 cc dengan tenaga 95 hp. Selain itu Avanza Veloz mampu menampung hingga 7 penumpang dengan rincian dua di depan, tiga di tengah, dan dua di belakang. 

Sementara itu, untuk transisi yang digunakan adalah manual. Fiturnya pun beragam mulai dari AC, power window depan dan belakang, power steering, pemanas, ventilasi AC belakang, engine start stop button, adjustable seats, kursi pengemudi dengan penyesuaian tinggi, on board computer, hingga bottle holder. 

Sedangkan untuk eksteriornya ditunjang dengan adjustable headlights, lampu kabut depan, kaca spion elektrik, wiper kaca belakang, velg alloy, dan spoiler belakang. Sedangkan untuk fitur hiburan, terdapat radio AM/FM, soket USB. 

Kemudian ada juga pemutar CD, speaker depan dan belakang, audio 2Dn. Bahan bakar yang digunakan adalah bensin. Avanza Veloz memiliki empat varian warna yakni hitam, putih, dark red mica metallic dan silver mica.

Untuk keselamatan, Avanza Veloz dilengkapi dengan airbag penumpang depan, child safety locks, kantong udara pengemudi, anti lock braking system, sabuk pengaman, pengingat pemakaian sabuk pengaman, hingga pengingat pintu terbuka. 

Untuk interiornya, dilengkapi dengan tachometer, electronic multi tripmeter, lapisan berbahan kain, odometer digital, tangki bahan bakar, lampu depan LED dan jam digital. Sedangkan pada bagian keamanan menggunakan teknologi terkini seperti alarm mobil hingga engine immobilizer. 
Avanza Veloz ini cocok untuk Anda yang memiliki keluarga besar sekaligus mencari mobil yang nyaman untuk digunakan bepergian bersama sahabat. keluarga, serta orang-orang terdekat Anda. 

2. Harga

Toyota Avanza Veloz memiliki 4 varian, setiap varian dibanderol dengan harga yang berbeda. Avanza Veloz dengan mesin 1.3 MT dihargai Rp 222 juta, mesin 1.3 AT dijual dengan harga Rp 234 juta. 

Sedangkan bermesin 1.5 MT dibanderol dengan harga yang sama yakni Rp 234 juta. Dan varian tertinggi ialah  Avanza Veloz 1.5 AT yang bisa menghasilkan tenaga hingga 103 hp dengan torsi puncak 136 Nm, dijual dengan harga Rp 246 juta. 

Harga ini terbilang masuk akal apabila dibandingkan dengan spesifikasi Avanza Veloz yang lengkap, prima dan berteknologi modern. Terlebih Avanza Veloz ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti maling dan alarm anti maling. Maka akan menciptakan rasa nyaman dan aman bagi pengendara. 

3. Promo 

Ini yang ditunggu-tunggu, yaitu promo harga Avanza Veloz bulan Februari 2020. Banyak situs menawarkan beragam kemudahan dan promo diskon untuk Anda. DP yang dimulai dari Rp 13 jutaan dengan angsuran Rp 6 juta per bulan selama 48 bulan hingga promo bagi Anda yang membayar tunai dan lunas. 

Promo-promo tersebut bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Sekian artikel mengenai spesifikasi, promo, dan harga Avanza Veloz pada Februari 2020. 

Mulai dari spesifikasi fitur-fitur yang dimiliki, keamanan, keselamatan, hiburan, kenyamanan, eksterior dan interior. Semuanya lengkap dan terangkum.  Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi. 

Tak terkecuali dijadikan rujukan bagi Anda yang sedang mencari mobil baru atau ingin mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi, promo, dan harga Avanza Veloz terbaru. Semoga artikel ini berguna untuk Anda dan selamat membaca.

Wednesday, January 15, 2020

Voucher Data Smartfren Hadir Kembali!


Voucher data Smartfren saat ini sudah banyak dijual dipasaran dan memiliki banyak varian. Untuk pelanggan Smartfren yang mengalami kendala dalam pengisian otomatis, Anda bisa memilih cara lain. Cara ini cukup populer dan mudah sehingga siapapun bisa melakukan ini dengan waktu yang cukup singkat. Biasanya voucher data ini di jual pada beberapa counter yang dekat dengan Anda, sehingga mudah untuk ditemukan. Dengan adanya voucher data, pelanggan tidak perlu khawatir untuk kehabisan data internet dan tidak bisa terhubung dengan orang tersayang.

Dengan voucher data ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengikuti promo Smartfren WOW. Promo ini adalah promo undian yang memberikan hadiah menarik seperti rumah hingga voucher potongan belanja. Namun, untuk mengikuti promo ini Anda harus menginstal aplikasi MySmartfren pada handphone Anda. Transaksi apapun yang Anda lakukan menggunakan MySmartfren akan memberikan Anda Smartpoin. Nantinya poin ini yang bisa Anda tukarkan menjadi voucher yang Anda inginkan, sangat mudah dan menarik bukan?

Cara Menggunakan Voucher Data Smartfren

Voucher data Smartfren memiliki tiga cara untuk digunakan. Cara yang pertama adalah masukan digit angka melalui panggilan telepon. Digit Angka ini bisa Anda dapatkan dengan cara menggosok bagian voucher yang ditutupi. Anda cukup mengetik *999*16_digit_kode pada menu panggilan telepon dan klik tombol panggil. Setelah itu, silahkan menunggu pemberitahuan melalui sms yang menyatakan bahwa kuota Anda sudah bertambah dan bisa digunakan.

Cara yang kedua adalah menggunakan fitur sms, cara ini cukup sederhana dan mudah untuk diikuti. Anda cukup mengetik Isi(spasi)16_digit_kode dan kirim pada 999, setelah itu Anda bisa menunggu konfirmasi lanjutan dari Smartfren. Selanjutnya, cara yang terakhir adalah melalui aplikasi MySmartfren dimana Anda langsung dapat memasukan kode voucher pada menu di aplikasi. Cara ini relatif lebih mudah dan modern sehingga Anda tidak perlu menghafal format pengisian kode voucher kuota internet Smartfren.

Dengan hadirnya voucher data Smartfren, ini merupakan bukti bahwa Smartfren sangat serius untuk menyediakan layanan bagi pelanggan. Dengan kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan, Smartfren juga menyediakan kualitas terbaik. Sinyal yang selalu stabil juga menjadi prioritas bagi Smartfren. Segera gunakan Smartfren sebagai layanan terbaik operator seluler Anda.

Thursday, January 2, 2020

4 Tips Agar Anak Cerdas Secara Emosional


Semua orang tua akan melakukan apapun agar anak cerdas. Sayangnya, belum banyak yang memahami bahwa kecerdasan tidak hanya intelektual, melainkan ada juga kecerdasan emosional. Kecerdasan intelektual dipengaruhi oleh faktor genetik, sedangkan kecerdasan emosional dipengaruhi oleh lingkungan termasuk keluarga. Itu artinya peran Anda sebagai orang tua sangatlah besar dalam menstimulasi dan mendukung pengenalan emosi pada anak.

Melatih kecerdasan emosional sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Kecerdasan ini akan membantu anak untuk sukses di masa mendatang. Seseorang yang memiliki manajemen emosional yang baik akan terbiasa dan mengerti bagaimana harus bersikap.

Cerdas secara emosional

Kecerdasan emosi menurut Dwi Siswoyo, pakar ilmu pendidikan, adalah kecerdasan dalam memusatkan perhatian guna merasakan, memahami, mengelola, dan memotivasi diri sendiri dan orang lain serta mengaplikasikan kemampuan tersebut dalam kehidupan pribadi dan sosialnya. Kecerdasan emosional anak yang sangat penting ini sebaiknya dilakukan sejak dini. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar anak cerdas secara emosional.

1. Orang tua mengatur emosi sendiri

Jika ingin anak cerdas secara emosi, terlebih dahulu Anda sebagai orang tua harus bisa mengendalikan emosi diri sendiri. Pengendalian emosi orang tua yang baik akan menjadi contoh bagi sang anak. Sehingga anak akan terangsang untuk mencontohnya.

2. Pengenalan emosi pada anak

Mengendalikan emosi anak dapat dilakukan salah satunya dengan mengetahui apa yang sedang dirasakannya. Anda dapat membantu anak untuk mengidentifikasi perasaannya. Misalnya ketika anak sedang marah, bantu dia mencari tahu penyebab dan bagaimana mengatasinya. Dengan demikian, tidak akan terjadi kasus misalnya anak Anda marah-marah atau menangis uring-uringan padahal permintaannya sudah terpenuhi.

3. Mengajarkan Menyalurkan Emosi Secara Positif

Mengajarkan bagaimana menyalurkan emosi secara positif menjadi poin yang sangat penting. Hal ini dapat menghindarkan anak dari sifat pemarah atau terjangkit depresi saat besar nanti. 

Misalnya jika anak dirundung oleh temannya dan marah atau sakit hati, katakan bahwa perundungan memang perbuatan yang tidak baik. Anda dapat mengajarkan kepada anak untuk berani bilang bahwa dia tidak suka dirundung. Sedangkan jika temannya tetap melakukan hal yang sama, minta anak untuk mencari teman lain. Serta tidak usah sakit hati apalagi membalas perundungan tersebut.

4. Memberikan Apresiasi

Anda dapat memberikan apresiasi kepada anak saat anak berhasil mengendalikan emosinya. Pelukan, acungan jempol, atau ungkapan bangga Anda akan merangsang emosi anak untuk terus stabil.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar anak cerdas secara emosional. Melatih kecerdasan emosional anak menjadi penting guna menunjang kesuksesan di masa mendatang. Pembiasaan-pembiasaan ini sebaiknya memang dilakukan sejak dini, sedari anak masih kecil. Sehingga sifat-sifat yang telah dibentuk tersebut dapat mengakar di masa mendatang. Anak pun akan terbiasa dalam menghadapi berbagai masalah.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!