Friday, September 11, 2020

Layanan Dokter Online, Opsi Pemantauan Kesehatan di saat Pandemi


Indonesia terus berbenah mengembangkan pelayanan kesehatannya bagi masyarakat luas. Kondisi pandemi Covid-19 membuat kebutuhan akan obat, tenaga medis dan fasilitas kesehatan lainnya terus meningkat. Layanan dokter corona online bisa dimanfaatkan siapapun untuk tetap memantau kondisi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Layanan dokter online ini bisa Anda manfaatkan untuk memanfaat kesehatan tanpa harus pergi keluar rumah. Cara ini terbilang efektif tanpa harus takut terpapar infeksi virus yang sedang marak memakan korban jiwa. Layanan dokter online juga disebut sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang mudah dilakukan.

Kemudahan Layanan Dokter Online

Beragam kemudahan bisa dinikmati lewat layanan konsultasi dokter online ini. Dalam kondisi yang serba terbatas Anda tetap bisa memeriksakan diri secara tidak langsung kepada dokter pilihan yang berpengalaman. Selain berkonsultasi tentang kesehatan umum, layanan ini bisa dimanfaatkan secara terus menerus untuk berkonsultasi seputar Covid-19. Apa saja kemudahan layanan lainnya?

1. Tidak Perlu Mengunjungi Rumah Sakit atau Klinik

Pandemi Covid-19 membuat pergerakan siapapun terbatas. Pelayanan di rumah sakit atau klinik diutamakan untuk pasien Covid-19. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati layanan kesehatan. dengan layanan konsultasi online Anda tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan tanpa perlu mengunjungi rumah sakit atau klinik sehingga bisa memperkecil kemungkinan penularan virus corona.

2. Hanya Membutuhkan Jaringan Internet

Hanya dengan jaringan internet dan smartphone, Anda sudah bisa mengakses layanan kesehatan berbasis online. Memang untuk mendapatkan layanan ini Anda perlu membayar tarif dengan nominal tertentu, tetapi Anda cukup membayar 1 kali untuk konsultasi sepuasnya selama 14 hari. Coba bandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi dan parkir jika ingin berkonsultasi langsung ke pusat kesehatan selama beberapa hari. Namun jangan khawatir tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal karena dokter yang berjaga tetap akan melayani Anda sepenuh hati.

3. Hasil Akurat dan Cepat

Berbasis online bukan berarti dokter yang melayani konsultasi Anda abal-abal. Tidak jarang Anda bisa menemukan dokter spesialis tertentu dengan jam kerja belasan tahun. Kepercayaan pasien terhadap dokter tetap dijaga demi kepuasan dan hasil yang akurat. Jadi tidak perlu khawatir akan hasilnya karena hasil diagnosa dijamin akurat dan cepat diterima.

4. Konsultasi Langsung ke Dokter Terpercaya

Bisa langsung memilih dokter mana untuk berkonsultasi jadi salah satu nilai tambah layanan dokter online. Seleksi mandiri terhadap dokter sebelum konsultasi bisa dengan mudah Anda lakukan. Beberapa caranya yakni dengan melihat spesialisasi, review orang atau melihat biografi si dokter. Bila tidak sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mudah mengganti dokternya.

5. Bisa Memanfaatkan Layanan Lainnya

Terdapat layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan selain layanan konsultasi Covid-19. Beberapa penyakit khusus lainnya seperti cedera, masalah sendi, masalah tekanan darah atau bahkan masalah kesehatan ringan bisa ikut dikonsultasikan di sini. Tentu saja tetap pada pelayanan yang optimal dengan hasil yang akurat. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa mendapatkan layanan perawat yang datang ke rumah dengan tambahan biaya.

Manfaatkan layanan dokter online untuk terus memantau kesehatan Anda dan keluarga tanpa harus keluar rumah. Ini bisa dilakukan tanpa takut tertular virus pandemi mematikan. Dengan begitu Anda juga sedang melakukan pencegahan penyebaran virus terhadap diri sendiri juga orang lain. Imbangi pencegahan dengan sering mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan cara yang benar.

0 comments:

Post a Comment